Hanya ingin Percaya

Terkadang, aku ingin bisa percaya, bahwa tiap-tiap do'a yang kupanjatkan ke langit tidak akan pernah terjatuh lagi ke tanah. Melainkan ia tertahan tanpa harus bertanya-tanya kemana ia akan jatuh kembali.

Terkadang, aku ingin bisa percaya, saat berjuta alasan berputar-putar menghantuiku, hanya demi membuat diriku cukup percaya diri. Tanpa harus selalu tertunduk melihatmu yang begitu jauh berada di atas mampuku.

Terkadang, aku ingin bisa percaya, bahwa perempuan yang kupeluk hatinya pada tiap sepertiga malam akan menemukan cinta terbaiknya yang berada pada diriku.

Terkadang, aku ingin bisa percaya, ketika tanganku mulai jenuh untuk bertadah mengirim do'a lagi, tentang segala do'a-do'a yang entah bersinggah di mana. Aku ingin tetap berdiri tegak menyaksikan segalanya.

Terkadang, aku ingin bisa percaya, bahwa di masing-masing pundak kita telah tersemat takdir yang begitu baik, begitu indah, hingga membuat siapapun membasahkan pipinya ketika takdir itu sampai.

Aku hanya ingin bisa percaya, bahwa Allah tidak akan meleset melontarkan takdir kepada umat-Nya.

---

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »